Thursday, April 22, 2010

Wish-struggle-focus-pray-gain

20 tahun sudah kujalani hidup ini, namun belum kumengerti sama sekali makna hidup itu.
Aku hanya menjalani hidupku dengan motto yang kumiliki "wish-struggle-focus-pray-gain"...................
Mungkin bila dilihat secara sekilas, aku bisa dikatakan sebagai orang yang prinsipil dan idealis, yang melakukan segalanya dengan hal yang kurencanakan.

Suatu pengalaman hidup yang terjadi ketika aku ingin melanjutkan studiku ke jenjang yang lebih tinggi lagi, yaitu kuliah.

Dulu aku sama sekali tidak punya pikiran untuk melanjutkan kuliah di IT Telkom, aku cuma berpikiran untuk melanjutkan ke institut negri di Bandung ini, tapi bukan di IT
Telkom.
Aku merencanakannya sejak aku duduk di bangku SMP hingga di SMA pun pikiranku hanya tertuju pada institut tersebut.
Segala usaha telah kulakukan, aku belajar keras, mengikuti bimbingan, tryout di sana-sini, namun Tuhan berkehendak lain, I failed.....
It made me so sad and I was a desperate man who didn't have spirit in my life...
Aku jadi orang yang paling lemah....


Namun, teman-temanku yang ada di sini menyemangatiku. Mereka selalu support aku supaya aku bisa berhasil di sini.
Perlahan-lahan, aku mulai menyadari posisiku di sini dan semangat belajarku tumbuh lagi.


Sebenarnya tidak ada yang salah dari mottoku, hanya aku saja yang tidak mampu menerima hasilnya bila hal itu yang terburuk..
Apa yang harus kulakukan??
Pasrah mungkin itu jawabannya.....

n All izz well


No comments:

Post a Comment