Monday, February 6, 2012

Lembar Persembahan

“Aku ini hamba Tuhan, terjadilah padaku seturut kehendak-Mu”. Setiap saat dan untuk setiap hal yang penulis jalani, penulis percaya bahwa semuanya adalah rencana yang indah dari Tuhan Yesus Kristus. Semua yang terjadi merupakan kehendak Tuhan Yesus Kristus, begitu juga pada saat pengerjaan Tugas Akhir ini, untuk itu penulis mengucap syukur kepada Tuhan Yesus Kristus dan berterima kasih kepada :
1.    My dearest and beloved parents, Bapak L. Simarmata dan Ibu R. br. Purba, who never be tired for giving me support. Terima kasih sudah selalu mendengarkan keluhan-keluhan dan tangisan selama mengerjakan Tugas Akhir. Terima kasih buat penghiburan, dukungan dan motivasi yang selalu menenangkan hatiku dan selalu membuatku tegar serta bersemangat mengerjakan Tugas Akhir ini.  Tuhan Yesus selalu memberkati Bapak dan Mama.
2.    Buat saudara saudara laki-lakiku, Bang Gindo, Bang Sefrin, dan Adek Josua,  yang selalu menanyakan kabar Tugas Akhir ini, walaupun hanya sekadar numpang lewat. Tapi, itu menjadi motivasi dalam penyelesaian Tugas Akhir ini. Mutiara tiada tara adalah keluarga.
3.   Ibu Vera Suryani, S.T., M.T., selaku pembimbing I sekaligus dosen wali atas segala bimbingan, masukan, waktu dan arahannya dalam penyelesaian Tugas Akhir ini.
4.   Ibu Niken Dwi C, S.T., M.Kom, selaku pembimbing II, terima kasih atas wejangan dan permintaan Ibu selama bimbingan sehingga penulis dapat melakukan perbaikan Tugas Akhir ini.
5.  Buat keluarga besar, Uda Bonar yang rajin menelpon Lusi, Uda Jepris yang tanya kapan wisuda dan kalau Lusi wisuda mau datang ke Bandung, keluarga Mak Tua yang di Jakarta Selatan, Nanguda Anai yang rajin chatting Lusi buat nyuruh rajin minum dan menjaga kesehatan, Bang Benny yang selalu menanyakan kabar kuliah, Ka Risma yang  setia menanyakan kabar di Bandung. Rindu keluarga besar untuk kumpul bersama lagi.
6.      Buat cewek-cewek super yang menjadi sahabat sejak semester 1, Junita, Ola, Siska, terima kasih buat waktu untu galau bareng, ketawa bareng, karokean habis UTS atau UAS, pajamas party buat sharing beban. Jika tua nanti kita telah hidup masing-masing ingatlah 4 tahun ini.
7.    Teman-teman BM’08 Dako, Pak Aji Lismanto, Ito Nanda, Ernest, Jonathan, Ito Roy, Dedy, Joshua, Juwindar, Rianto, Ito Ricky, Fenmellin, Ferdy, Gaul, dan pemain naturalisasi Indra, Eka, Adri, dan Leo. Kapan kita ngumpul bakar-bakar, main ludo, main monopoli, main warga penjahat dan polisi. Berkumpul bersama kalian membuat tiap detik penuh dengan tawa lepas, dan kalian telah menjadi keluargaku di Bandung ini.
8.    Teman-teman kostan Bengkel Sonny, Ka Vita, Ka Inan, Bunda Friska, “mimi” Damay, Neng Nilam. Terima kasih atas kebersamaan kita selama di kostan. Ketika penulis merasa galau tapi ada kalian yang selalu membuat suasana kembali tenang dengan suara teriakan yang super duper kenceng. Keep in touch always ya.
9. Buat tempat curhat sejatiku, Lismanto dan Heribertus, terima kasih kalian mau menjadi tong sampah ceritaku. Hehehehe. Kalian mau mendengar keluh kesahku dan memotivasi. Jangan jemu ya menerima ceritaku. Lanjutkan perjuangan !!!
10.  Buat Dika, orang yang mau tukaran laptop ama aku, terima kasih ya to buat laptopnya.
11.  Buat Bang Ronald dan Bang Roy, makasih banyak Bang buat bimbingannya tentang routing protocol dan network simulatornya, dan juga bantu untuk menganalisis yang baik. Senang berkenalan dengan kalian, Bang.
12.  Buat Fenmellin, perjuangan yang begitu keras, mencari konsep, mencari dosen pembimbing dan mengejar-ngejar dosen pembimbing buat dapat tanda tangan. Semangat selalu untuk kita!
13.  Buat Ka Markus, yang telah mau bersusah payah membantu saya untuk mencari rumus excel dari sekumpulan data yang ga jelas. Hehehehhehe. Makasi Ka Markus, makan-makannya ntar Ka Markus yang bayari ya.
14.  Teman-teman PI KMK 2011, Cici, Renata, Janet, Ola, Frans, Dias, Dika, Andi, Ryan, Devi, terima kasih kebersamaan selama setahun. Kapan neh kita foto PI??
15.  Buat teman-teman Batak IF, Evan, Jenius, dan Bang Tigor. Terima kasih buat selama ini saling menyemangati. Mana PW woy?
16.  Anak-anak IF-32-03 (Iztri). Terima kasih buat kebersamaan dari awal semester. Dunia semakin berkesan mengenal kalian dalam menempuh perkuliahan bersama.
17.  Alumni SMA Budi Mulia yang ada di Dako, ikatan alumni yang masih kuat walau sudah mempunyai kesibukan masing-masing di kuliah. Kapannya kita jalan-jalan ke Ciwangun?
18.  Mr. Hari Prabhu, Pak Haryadi Amran Darwito, thanks for your explanation about my project. You’re my third final project advisor. Sorry, I always disturb you. Hope our relation still go on and we can meet together.
19.  Dosen pengajar IT Telkom, khususnya Dosen IF, terima kasih telah bersedia membagikan ilmunya kepada penulis selama menimba ilmu di kampus putih biru ini.
20.  The last but not the least, semua pihak yang penulis kenal namun tak bisa disebutkan satu persatu. Terima kasih buat semuanya. Senang mengenal dan mempunyai teman seperti kalian.

Semoga semua pihak yang telah membantu penulis mendapatkan berkat dan anugerah yang lebih indah dari Tuhan Yesus Kristus.

No comments:

Post a Comment