Wednesday, November 25, 2015

TPA

Yang ingin mengejar gelar Master pasti tau apa itu TPA. Biasanya kalau mau mendaftar S2, ada persyaratan TPA. 
Kali ini, aku ingin menyampaikan pengalaman mengikuti test TPA-ku pertama kali. Sebenarnya belum ingin mendaftar S2 karena belum bisa aplly beasiswa. Masih belum memenuhi persyaratan sebagai PNS dengan masa kerja 2 tahun, jadi ya mau ga mau mempersiapkan diri saja dulu dengan segala persyaratannya. Ntar tinggal mengumpulkan berkas saja. Semoga impian ke negeri seberang dengan program beasiswa terkabul. Amin.
Back to the topic, it's all about my TPA.
Di kantor ada kesempatan untuk mengikuti test TOEFL dan TPA, hanya saja kalau TPA harus mendaftar sendiri ke lembaga yang diakui (dalam hal ini saya mengasumsikan OTO BAPPENAS) dan supaya bisa reimburse pembayaran diakui maka pelaksanaan test TPA harus sebelum Oktober 2015. 
Setelah menunda beberapa kali dan waktu telah mepet dengan akhir Oktober, pada tanggal 13 Oktober 2015 meniatkan mendaftar test TOEFL 18 Oktober 2015. Belum punya persiapan, tapi berani2nya mendaftar. Hahahaha.
Akhirnya proses pendaftaran selesai, dan mendapat konfirmasi balik
Test dilaksanakan hari Minggu jam 1 siang. What a day!!!! H-4 dan belum ada belajar sama sekali, dan belum bisa juga untuk belajar karena kerjaan di kantor lagi menumpuk.
Sabtu sih ga kemana2, tapi ya gitu karena lagi nonton film korea. Kejadian deh aku tidur hingga jam 2 pagi di hari Minggu dan besok saya harus fit untuk mengikuti test TPA... Oke sekarang saya makin luar biasa gobloknya, bukan mempersiapkan stamina. Soalnya katanya TPA itu yang penting stamina yang fit.
Hari Minggu bangun jam 8, dan ga bisa ke Gereja juga. Akhirnya langsung deh siap2 ke gedung Bappenas. Jam 11 berangkat ke Jl. Taman Suropati naik gojek (lagi kekinian kemana2 naik Gojek :D)
Eh ketemu teman kantor dan teman SMA yang lagi test juga. Wah, sebenarnya ciut liat mereka yang lagi megang2 buku test TPA. Sedangkan aku, malah terlalu nyantai.
Jam 1 test dimulai dan super lamaaaaa hingga 3 jam. Tes terdiri dari 3 subtest : verbal 90 soal, kuantitatif 90 soal dan logika 70 soal. Tapi sebenarnya kalau logika kuat, pasti BISA!!!!
Dan bisa menanyakan 3 hari kerja. Karena penasaran, hari Rabu tanggal 21 Oktober nelpon dong ke 02157932695, dan menanyakan ke adminnya. Dan, tradaaaa saya syokkk dengarnya.
Nilainya 643,23... Wow!!!!
SEMANGAT untuk melanjutkan S2!!!!

Tuesday, November 24, 2015

2015

Hello again Unspeakable Ucyina!!!
Lama tidak menuangkan pikiran dalam suatu celotehan tulisan.
Terlalu banyak yang aku inginkan di tahun 2015 ini, dan mungkin kerajinan menulis menjadi wish list.
BI to the SA!!!!